Bisakah AKU SEPERTI MUTIARA ???

Bismillaah. ...

Glitter Photos Mutiara Adalah Lambang Perhiasan, Lambang Keindahan. Lambang Sedapnya Pandangan.
Akan tetapi Tahukah Anda Perhiasan Dunia Yang Paling Indah?

Nabi Shalallohu ‘Alaihi Wasallam Bersabda Dalam Hadist Yang Disampaikan Amr’ bin Ash Radhiallohu Anhuma, Bahwasanya :

Dunia Adalah Perhiasan Dan Sebaik-Baik Perhiasan Adalah Wanita Sholehah

[Hadist Riwayat Muslim]


Di antara yang diteladankan oleh para wanita salaf (Salaf=terdahulu) yang sholihah adalah betah berada di rumah dan bersungguh-sungguh menghindari laki-laki serta tidak keluar rumah kecuali ada kebutuhan yang mendesak. Hal ini dengan tujuan untuk menyelamatkan masyarakat dari godaan wanita yang merupakan godaan terbesar bagi laki-laki.

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى

Yang artinya, “Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu” (QS al Ahzab:33)





Ibnu Katsir ketika menjelaskan ayat di atas mengatakan, “Hendaklah kalian tinggal di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian keluar rumah kecuali karena ada kebutuhan”.

وذكر أن سودة قيل لها: لم لا تحجين ولا تعتمرين كما يفعل أخواتك ؟ فقالت: قد حججت واعتمرت، وأمرني الله أن أقر في بيتي.
قال الراوي:فوالله ما خرجت من باب حجرتها حتى أخرجت جنازتها.

Disebutkan bahwa ada orang yang bertanya kepada Saudah -istri Rasululloh-, “Mengapa engkau tidak berhaji dan berumrah sebagaimana yang dilakukan oleh saudari-saudarimu?” Jawaban beliau, “Aku sudah pernah berhaji dan berumrah, sedangkan Alloh memerintahkan aku untuk tinggal di dalam rumah”. Perawi mengatakan, “Demi Alloh, beliau tidak pernah keluar dari pintu rumahnya kecuali ketika jenazahnya dikeluarkan untuk dimakamkan”. Sungguh semoga Alloh ridho kepadanya. (Tafsir al Qurthubi ketika menjelaskan ayat di atas).

عن عبد الله : عن النبي صلى الله عليه و سلم قال : إن الْمَرْأَةُ عَوْرَةٌ فَإِذَا خَرَجَتِ اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ و أقرب ما تكون من وجه ربها و هي في قعر بيتها
Dari Abdulloh, dari Nabi beliau bersabda, “Sesungguhnya perempuan itu aurat. Jika dia keluar rumah maka setan menyambutnya. Keadaan perempuan yang paling dekat dengan wajah Alloh adalah ketika dia berada di dalam rumahnya” (HR Ibnu Khuzaimah no 1685, sanadnya dinilai shahih oleh al Albani).

Maka…
Wanita Sholehah Adalah Wanita Yang Lebih Betah Dirumah Daripada Diluar Rumah. Lebih Nyaman Di Tempat Kajian Daripada Di Tempat Hiburan. Andaipun Mesti Berpergian Dia Akan Memperhatikan Terhijabnya Kehormatan.
Rumah, Pengajian, Dan Hijab Adalah Cangkangnya. Kehormatan Adalah Sinarnya.

Hampir Mustahil Rasanya Menemukan Mutiara Seindah Ini -Mutiara Yang Belum Terjamah Tangan-Tangan Usil- Kecuali Jika Mutiara itu Masih Berada Di Cangkangnya. Karena Didalam Cangkang Itulah Ia Senantiasa Bersembunyi, Menanti Seseorang Yang Akan Membuatnya Tersipu Malu.

*Malu Adalah Tanda Kesucian Hati
0 Responses

Posting Komentar

wibiya widget

Di Atas Satu Cinta

abcs